CRM Star Wars: Ketika pemasaran dari Venus dan itu dari Mars

Rate this post

Konflik sebagai katalis

Konflik adalah fakta kehidupan kerja. Itu dapat terutama diucapkan ketika kedua belah pihak terlibat melihat dunia dari lensa yang berbeda, seperti yang sering terjadi dengan pemasaran dan itu. Konflik dapat menjadi katalis untuk kreativitas yang mengakibatkan tim inovatif, produktif. Itu juga poker online bisa menjadi katalisator untuk emosi, polarisasi orang dan menghasilkan perilaku kontra-produktif. Mari kita lihat skenario berikut untuk melihat bagaimana konflik dapat berhasil.

Situasi:

Manajemen Eksekutif ingin mendorong penggunaan tim untuk merampingkan pengambilan keputusan dan komunikasi selama implementasi CRM.

Pemasaran:

Anda adalah Wakil Presiden pemasaran, Co-memimpin tim lintas fungsional implementasi CRM. Anda tahu apa-apa tentang penerapan teknologi sedikit tapi Anda benar-benar percaya pada filosofi CRM dan kekuatan teknologi untuk membuat hal-hal happenfor penjualan memaksa. Orang-orang kunci minggu ini dua dari staf TI, yang seharusnya berada di tim CRM, tidak muncul untuk pertemuan mingguan. Anda membutuhkan orang-orang ini untuk berpartisipasi agen domino pada Rapat implementasi. Anda dimaksudkan untuk menghadapi Direktur IT tentang hak ini setelah pertemuan, tapi dia punya dipanggil. Anda telah memanggilnya beberapa kali pagi ini sudah.

Berikut adalah beberapa self-talk bahwa VP Pemasaran mungkin akan mengalami dengan dirinya sendiri tentang situasi ini: saya sedang menandai. Aku punya masalah alokasi sumber daya sendiri tapi proyek ini sangat penting. Perilaku ketidakhadiran ini tidak terjadi. Hal ini jelas bahwa itu belum membuat ini sebagai prioritas yang cukup tinggi.

ITU:

Anda adalah Direktur IT, Co-memimpin tim lintas fungsional implementasi CRM dengan VP Pemasaran. Anda memiliki banyak klien internal yang memerlukan dukungan yang berkelanjutan serta bantuan dengan proyek-proyek baru. Anda hanya memeriksa pesan suara dan ada beberapa pesan dari Wakil Presiden pemasaran. Anda tahu apa itu tentang. Sejujurnya, terburu-buru untuk maju implementasi CRM, Anda merasa bahwa Anda memberi orang-orang yang berlebihan berkomitmen untuk tim CRM. Anda tidak menentang “team” pendekatan, tapi kenyataannya menjalankan operasi harian membuat perjuangan untuk mengirim dua staf Anda ke pertemuan mingguan, ditambah hadir sendiri. Anda tidak menyadari ketika Anda diizinkan hari Minggu itu bahwa itu berarti ketidakdatangan dalam pertemuan pagi ini.

Berikut adalah beberapa self-talk bahwa Direktur IT mungkin akan mengalami dengan dirinya sendiri tentang situasi ini: kita memiliki begitu banyak tuntutan. Saya tak dapat mengalokasikan dua orang untuk tim ini — hanya satu- dan bahwa orang mungkin harus memutar dengan orang lain dalam tim. Dia (VP Pemasaran) hanya akan menjadi lebih fleksibel.

Tidak konflik kepribadian

Interaksi berikutnya antara kedua orang itu sangat penting. Itu akan menentukan apakah Mars dan Venus jatuh dan terbakar, atau jika mereka menjadi sejajar pada orbit-orbit yang tepat. Mari kita lihat apa penelitian memberitahu kita tentang konflik dan daerah yang biasa yang berbeda di tempat kerja. Itu sering mengejutkan orang-orang yang konflik kepribadian yang jarang pelakunya.

Kebanyakan konflik di tempat kerja adalah fungsi dari kurangnya kejelasan di sekitar satu atau lebih variabel berikut:

Peran: Aku tahu apa pekerjaan Anda, Anda tahu apa pekerjaan saya, dan kami berdua memahami peran kita sendiri. Bila Anda memiliki kejelasan peran, masing-masing pihak saham saling harapan untuk kinerja.

Tujuan: Kami berdua membelinya untuk tujuan organisasi harus dicapai dan ada tidak ada agenda tersembunyi. Bila Anda memiliki tujuan kejelasan, masing-masing pihak mengerti dan menyetujui atas apa yang akan dicapai.

Prosedur: saya ingin melakukannya dengan cara ini; Anda ingin melakukannya dengan cara itu. Prosedur dapat berubah dan yang hanya sarana untuk tujuan akhir. Dapat Anda brainstorming prosedur alternatif untuk melaksanakan tujuan?

Kepribadian: Tidak menyukai benar ada diantara para pihak berdasarkan Karakteristik pribadi, perilaku, tingkah laku, dll. Mungkin sejarah telah berwarna hubungan dan interaksi sekarang dilihat melalui lensa masa lalu, tidak sekarang atau masa depan.

Sebagai konsultan untuk tim CRM, kami mendesak orang untuk tidak jatuh ke dalam perangkap segera dengan asumsi bahwa ketegangan mereka merasa atau pengalaman adalah fungsi dari perselisihan. Hal ini hampir selalu fungsi peran, tujuan, dan prosedur — dan miskomunikasi tentang ketiga variabel tersebut. Dalam skenario ini, kedua belah pihak mungkin cukup jelas tentang tujuan organisasi yang didirikan untuk tim CRM. Apa itu tidak jelas adalah:

Apakah prosedur terbaik untuk membuat tujuan terjadi?

Bagaimana mereka akan mengelola hubungan mereka sendiri sebagai rekan-kursi?

Edisi tersembunyi

Konflik nyata adalah masalah alokasi sumber daya, bukan masalah komitmen. Cara untuk menyelesaikan konflik ini adalah untuk memecahkan masalah di sekitar bagaimana memaksimalkan itu partisipasi di tim sementara mengakui komitmen sumber daya dan waktu untuk Departemen kedua. Tetapi tidak hanya prosedur yang harus diseterika keluar.

Isu yang kurang jelas adalah kualitas hubungan yang ada antara rekan-kursi. Jika beberapa pengetahuan dasar telah dilakukan sejak awal untuk membangun hubungan mereka, perasaan-perasaan negatif ini mungkin tidak dapat muncul ke permukaan sekarang. Bukan investasi energi dalam kemarahan dan frustrasi, mereka mungkin saling memberi manfaat dari keraguan dan hanya memecahkan masalah.

Bergerak maju, ini dapat dilakukan jika pemasaran Wakil Presiden dan Direktur IT menempatkan judi domino hubungan mereka sebagai Co-kursi pada agenda dan bekerja keluar bagaimana mereka menangani ketegangan, kesalahpahaman dan konflik. Jika mereka rok masalah dengan menghindari otentik dialog tentang cara mengelola harapan dan memecahkan masalah, Antarplanet CRM bentrokan pasti terjadi.

Seni dan ilmu berurusan dengan orang sisi persamaan perubahan adalah mengubah manajemen. Sebagai praktek, itu menarik dari banyak disiplin ilmu sosial untuk secara efektif membawa orang, teknologi, dan ide-ide bersama-sama pada waktu yang sama.

Leave a Reply